ospek ooh ospek

Standar

tanggal 23 , ya itu hari aku dimana hari pengenalan kampus atau akrab dengan kata OSPEK . Sedikit rasa takut dengan kata OSPEK itu yang terus membayangi aku .

sahur ku mulai pukul setengah 4 pagi . selesai pukul 4 , imsak tiba hingga aku menunggu adzan subuh aku pun langsung bergegas untuk mandi dan langsung menunaikan ibadah wajib bagi seorang muslim seperti aku . selesai mandi aku pun langsung shalat selesai shalat aku pun bersiap diri untuk mempersiapkan barang bawaan yang akan ku bawa untuk ospek hari ini .

mengeringkan rambut adalah hal yang utama karena rambutku basah setelah keramas tadi sewaktu tadi , karena ospek ku di larang memakai ‘MAKE UP’ jelas itu semua tidak ku pergunakan . selesai semua aku pun meminta ibuku untuk menguncir rambut ku karena ketentuan ospek ku adalah kuncir 2 di rambut  dengan memakai pita sesuai warna bendera fakultas ku , kebetulan aku ini mengambil fakultas PSIKOLOGI sehingga memakai warna abu abu .

cukup sulit mencari pita berwarna ini , akhir nya selesai semua . kemeja putih panjang dengan rok hitam di bawah lutut sudah ku pakai . pukul setengah 6 kurang aku pun langsung jalan . ku hubungi teman SMA ku yang kebetulan dia dan aku 1 universitas namun berbeda fakultas . jam di arloji ku telah menunjukan pukul 6 kurang namun dia pun belum sampai rasa was was jelas ku rasakan bagaimana tidak ? ini hari pertama ku ospek . aku rasa semua pun tahu kalo ospek itu tidak ada kata terlambat .

ooh tuhan teman ku baru sampai pukul 6 , sedangkan di arloji nya masih menunjukan pukul setengah 6 . whaaaaaaaaaaaaaaat ? keringat dingin rasa nya langsung mengucur deras .

kami berdua pun pamit kepada ayah nya yang mengantar dia sampai di tempat janjian kami , bodooh memang aku lupa kalau hari ini hari senin jelas MACET TOTAL . selama 20 menit angkot yang ku naiki tidak bergerak sama sekali . akhir nya aku dan teman ku pun memutuskan untuk turun dan jalan sedikit agar menghe,at waktu .

waktu di arloji ku pun sudah menunjukan pukul setengah 7 pagi , ooh tuhan tidak mungkin setengah jam ku tempuh untuk sampai di kampus ku .benar saja aku telat sampai di kampus bodoh nya lagi aku salah geduung . yaa telat telat dan telat pagi itu .

bentakan omelan jelas aku terima dari senior ku , tapi bodoh nya lagi aku malah membantah mereka . hahaha terbawa emosi juga rupa nya aku ini .

entah kenapa seperti nya aku selalu saja kena bentakan dan omelan , mulai dari masalah telat sampei foto ID ku . di copot lah ID ku yang ku kenakan karena senior ku merasa foto ku yaa begitu lah . padahal menurut ku foto nya biasa saja . background yang ku kenakan pun berwarna biru . yaa mungkin bagi mereka ada yang salah yasudah aku turuti saja apa mau mereka .

tidak berhenti samapi di situ , kami pun di suruh nyanyi yel yel universitas . aku rasa suara ku sudah maksimal tapi menurut mereka itu masih kecill ? apaaaaaaaaaaa ? emosi seperti nya langsung menghampiri ku . gila lu bro gue udah teriak lo bilang gue masih pelan suara nya . wah kalo bisa aku tonjok itu senior mau aku nonjok dia . hha junior yang ga sopan aku ini . yaa bagaimana tidak habis aku di kerjai mereka para senior ku tercinta .

jalan jongkok ? itu yang aku lakukan sambil menyanyikan mars universitas . bayangkan saja aku ini memakai rok pendek , risih sekali rasa nya takut terlihat . hahaha . beruntung aku karena aku berada di barisan depan karena penderitaan ku langsung berakhir di garis tanda . tapi apa yang ku rasakan ? tenggorokan ini langsung kering rasa nya . keringat pun mengucur dari dahi ku . langsung aku berlari mencari kelompok ku .

bodoh nya lagi aku 3 kali salah masuk kelompok karena aku tak melihat ini barisan kelompok berapa ?yaa akhir nya aku pun bergabung di kelompok 8D . keram sekali rasa nya kaki ku . awas yaa gue jadi senior bakal lebih kejam dari ini , pikiran jahat rasa nya langsung menghampiri otak ku . hahaha dendam sekali akuuuu .

ospek pun di mulai , aku pun di persilahkan duduk . tapi apaaaaaaaaaaaa? aku duduk di halaman tanpa alas . rasa nya mata kaki ku sakit sekali . bagaimana tidak aku duduk di halamn kampus . yaa allah udahan doonk lelah aku rasa nya . aku selalu mengeluh dalam hati . sambutan demi sambutan dari ketua pelaksana . pukul 9 sambutan dari para rektor itu membuat aku semakin jenuh lelah ngantuk cape .

hal yang aku tunggu pun tiba ‘ISTIRAHAT’ yaa ingin sekali membasuh muka dengan segar nya air wudhu . shalat pun hanya di beri waktu samapi pukul 13.15 . padahal jadwal berakhir nya pukul 13.30 tapi ini loh sudah hampir menjelang pukul 14.00 ko belum pulang pulang cape sekali akuuu .

pembagian buku almamater dan terakhir kata maaf dari mereka para senior yang telah menganiaya aku hahah , rasa nya malas yaa untuk memaafkan mereka yang telah membuat keram kaki ku ini . tidak tidak itu hanya lelucon ku semata ko . saling memaafkan tentu saja kami lakukan saling berjabat tangan antara junior dan para senior nya pun selesai .

kembali aku kirimkan pesan singkat kepada teman ku untuk mengajak nya pulang bareng . aku menunggu di dekat barisan anak ekonomi tapi ternyata dia sudah di depan gerbang kampus . langsung ku langkah kan kaki ke depan gerbang .

tapi apaa ? banyak sekali yang minum . aduuuuuuuuuuuuuuuh ini orang pada buka ko setengah 4 emang magrib nya udah pindah jam yaa ? aku pun hanya tertawa dalam hati . mau jadi anak kuliahan ko masih aja dehh cape dikit minum tadi nya aku pun sempat berfikir untuk beli minum juga . ahh tapi aku malu sama diri sendiri kalo seandai nya aku minum di saat jam telah menunjukan pukul 16.00 . 2 jam lagi tahan lin tahan batin ku .

akhir nya aku pun menunggu angkutan umum untuk kembali menuju rumah rasa lelah cape ngantuk hauss mengahmpiri aku . sesampai nya di rumah aku pun langsung bergegas mandi shalat . ahh segar lagi untung tadi aku ga jadi minum kalo jadi mah menyesal kali yaa batin ku .

lelah sekali aku pun mencoba membagi kisah ospek ku terhadap ibu ku yang kebetulan baru pulang sama seperti ku . setelah semua telah ku kerjakan (mandi dan shalat) tak terasa aku pun tertidur di sofa ruang tamu . setengah 5 lebih 15 atau sekitar pukul 17.45 aku terbangun . wahh mau magrib nih aku pun bergegas mempersiapkan makanan untuk berbuka . 18.00 adzan magrib berkumandang . langsung doa pun aku panjatakn dan glek..glekk..glek 1 gelas air dingin ku teguk untuk melepaskan dahaga yang dari pulang ospek tadi menggoda iman ku .

alhamdulillah nikmat sekali rasa nya setelah berbuka . untung aku ga jadi buka kan kalo buka wah tertawa mungkin setan setan yang telah menggoda ku . puji sukur aku panjatkan atas nikmat mu yaa allah . ALHAMDULILLAH .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s