perseteruan Indonesia-Malaysia

Standar

Udah banyak kali ya di berita lewat televisi atau pun radio , perseteruan antara 2 negara ini tidak bisa di pungkiri lagi . yang malaysia nya mah ngaku ngaku dan ga mau minta maaf padahal jelas sekali dia besalah , tapi para rakyat indonesia pun juga salah . yang nama nya udah membakar lambang suatu negara merupakan suatu ‘PELECEHAN’ bahkan melempari kedutaan besar melaysia dengan kotoran manusia . ooh tuhan dimana otak hati dan nurani orang orang itu .
saya pun mengerti mungkin mereka hanya ingin mempertahankan kedaulatan negara republik indonesia tercinta ini , tapi seperti nya cara mereka salah . terlalu ‘KAMPUNGAN’ kaya nya ga bermoral ga ada otak , kaya orang ga sekolah . apa mereka ngga ngerti tentang etika ? mungkin kalo ngomongin etika yaa udah susah kali yaa di masyarakat sekarang yang LEBIH mengedepankan yang nama nya EMOSI , mereka gampang terhasut . owwwwwwwww tidak berpendidikan sekali rupanya . aduh jauhin yaa sifat kaya gitu .

rakyat indonesia pun banyak menganggap bahwa pemerintahan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ini telah gagal , tapi gagal dimana nya ya ? karena SBY dalam rapat dan pidato nya tidak ada perang ? apa rakyat ini bermaksud untuk perang ? heyy kita sudah merdeka heyy buat apa perang lagi , kalo mau perang tuh dulu jaman belanda sama jepang nah lo pada perang dah tuh . jangan sekarang jaman udah sebegini canggih nya masih aja ngedepanin ‘OTOT’ dari pada ‘OTAK’ wooy pada ga sekolah yaa ?
faktanya mereka memang menginginkan perang dengan negara tetangga itu , mereka mengganggap Indonesia ‘SUDAH DI LECEHKAN’ . aduuh pliss dehh ya kalian ga perlu repot pemerintah pun sudah berupaya untuk jalan damai . tapi ternyata rakyat belum bisa berpendapat sama seperti pemerintah .

di jejaring sosial seperti facebook pun banyak bermunculan group-group seperti ‘ANTI MALAYSIA (MALAYSIA)’ , group ini cukup banyak menarik member untuk sekedar LIKE atau ikut berpartisipasi mengirimkan wall untuk melecehkan negara tetangga itu , tidak hanya orang Indonesia orang Malaysia pun tidak mau kalah . mereka balik menghina melecehkan negara Tercinta REPUBLIK INDONESIA . namun yang menjadi tanda tanya besar dalam otak saya mereka saling menghina bahkan samapi AGAMA ISLAM pun turut di bawa ? what ? heyy otak lo pada di mana boy ? asli di laknat lo sama allah . tak segan mereka melontarkan kata kata LONTE atau pelacur , anak haram , homo , gay segala macem .ga ngerti dehh pada di mana perasaan nya .
tapi siapa sih orang BEGO di balik group itu ? bung sadarkah anda justru anda menambah panas perseteruan antara 2 negara yang sedang berlangsung sekarang yang semakin memanas yang seperti nya belum menemukan titik temu untuk berdamai . tak sedikit di antara mereka yang mengambil foto profil , dan melecehkan dengan gampang dan seenak nya saja .

istigfar dehh banyak banyak , ini bulan baik . bulan penuh rahmat untuk saling memaafkan . semoga saja kita terhindar dari perbuatan hina seperti itu .jauhi sifat untuk salaing menghina apa lagi ‘MELECEHKAN’ sesama MUSLIM . nauzubillah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s