PSYCHOSPIRIT

Standar

PSYCHOSPIRIT di laksanakan pada hari minggu 07 November 2010 , dimana kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang di adakan oleh Fakultas Psikologi .kunjungan ke panti sosial ‘Tunas Bangsa’ di daerah cipayung , Jakarta Timur .

aku mulai dari pagi hari , pagi hari minggu yang cerah aku mulai dengan bangun pagi untuk ikut berpartisipasi dalam acara bakti sosial . aku berangkat pukul 6.00 pagi karena jarak yang lumayan jauh dari rumah ku menuju kampus .berangkat jam segitu berasa kaya anak SMA . hihi karena perjalanan yang cukup jauh jadi ku putuskan untuk berangkat pagi sekali .
di informasikan dari tim publikasi bahwa tiba di kampus pukul 07.00 , yaa telat sedikit memang . tapi ternyataaaa , apaaaa ? mana ini panitia nya ?masih sepi . tapi untung lah seorang teman ku sudah tiba terlebih dahulu di kampus jadi ga kaya orang dodol deh di kampus sendirian .ternyata ada panitia yang sedang mengurus barang barang yang akan di bawa menuju panti asuhan , tapi ada juga yang masiih di rumaaah , haduuh piyee toh iki ? hahah .
1 per 1 pun mulai berdatangan , senior senior ku tercinta menunjukan wajah ceria nya . dengan sejuta senyum yang merona di bibir nya .tidak butuh waktu lama untuk menunggu bus nya , akhir nya tiba juga ‘BUS UNGU’ bus untuk sebutan kampus ku . kampus tercinta heheh .
1 per 1 pun mulai naik ke bus , dan aku memutuskan untuk di belakang bersama sejumlah teman ku .nyamaaaan sekali , huhu . pengen tidur sih rasa nya tapi maluuu ah . hehe
perjalan yang kami tempuh dari kampus di kelapa dua menuju daerah cipayung tidak terlalu lama , akhir nya kami tiba di panti asuhan . barang bawaan pun tidak lupa untuk kami bawa . 1 per 1 memasuki aula panti asuhan .
acara pun di mulai , di awali dengan perkenalan masing masing nama dan angkatan serta letak kampus . (di karenakan kampus ku terbagi bukan hanya di kelapa dua) .belum selesai acara perkenalan kami , tiba tiba anak anak panti asuhan memasuki aula dengan wajah penuh keceriaan .
yaa tuhan mereka lucu sekali , polos muka dengan tanpa dosa . mereka berlari ke arah kami yang sedang terdiam kerena perkenalan yang sedang kami lakukan . tapi konsentrasi kami pun bubar setelah melihat mereka .
mereka lucu , sampai salah seorang teman ku pun berkata “boleh bawa pulang 1 gaa” . haduuh anak kuliahan dehh bener bener ahh .di situ acara pun masih terus di lanjutkan seorang anak kecil perempuan menghampiri ku yang sedang terdiam . haha anak itu nama nya Linda . lucu sekali dengan pakaian nya yang berwarna merah maroon .
permainan kelompok pun di bagi , karena ada pembagian puzzle . dengan semangat mereka pun langsung berdiri . berusaha mengambil puzzle . bahkan mereka sempat berebut . aku hanya tertawa geli melihat kelakuan mereka yang rata rata masih berusia maksimal 5 tahun .
huhuhu lucu sekali mereka , permainan pun di mulai . 1 group terdiri dari 3 orang tapi ada juga beberapa anak yang tidak mau berbai dengan teman nya , hahah maklum lah mungkin anak kecil .
yaa permainan demi permainan pun kami lewati . sampai akhir nya tiba pembagian snack untuk anak2 panti .dan sambutan dari ketua Acara bakti sosial ini , ka ajeeng dengan sepatah dua patah nya . lalu ka erna ketua Bem Psikologi , dan akhri nya sambutan di lanjutkan oleh ibu Panti .
akhir nya selesai sudah acara bakti sosial ini , lelah ? jelas . memang lelah sekali tapi ada rasa kebahagiaan yang aku rasakan hari ini setelah berbagi dengan mereka . yang aku jauh lebih beruntung di banding mereka .
semangat semua yaa adik ku sayang , kalian harus jadi orang sukses nanti nya . semoga kalian menemukan kebahagiaan yang utuh dari sebuah ‘Keluarga’ .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s