Perbedaan Jenis Kelamin :: Berasal dari Evolusi

Standar

kira-kira sekitar tanggal 19 maret 2011 , tepat nya hari sabtu dan saat mata kuliah PSIKOLOGI PENDIDIKAN . seorang teman ku yang membawa buku yang amat sangat tebal nya berjudul ‘PSIKOLOGI KEPRIBADIAN’ . apakah aku langsung tertarik begitu saja dengan melihat buku yang bagiku itu hanye membuat sakit mata . hahaha bagaimana tidak tebal nya saja beribu-ribu .

baik lah akan aku mulai dengan sedikit menggambarkan tentang bacaan yang ada di buku tersebut .

 

Perhatian para PSIKOLOG EVOLUSIONER tentang perbedaan Jenis Kelamin . Penalaran psikolog evolusioner melalui evolusi pria dan wanita memiliki peran yang berbeda untuk di mainkan sebagai akibat alamiah perbedaan biologis antara dua jenis kelamin di tentukan dalam tinggi fisik , pengasuhan anak (misalnya ehamilan , pemberian air susu) . Pria dan Wanita sebagai hasil menghadapu masalah yang berbeda sepanjang jalur evolusi di prediksikan memiliki otak yang berbeda menjadikan mereka cenderung kepada pola pemikiran , perasaan , tindakan berbeda .

 

Namun dalam buku itu di peringatkan bahwa perbedaan psikologis antara Pria dan Wanita merupakan masalah yang amat sensitif . apabila seseoranf menemukan perbedaan tersebut akan sangat sulit salah satu penjelasannya adalah kondisi biologi tersebut menyebabkan perbedaan jenis kelamin . umumnya Pria dan Wanita juga memiliki perbedaan terutama di bidang sosial . khusus nya mereka seringkali tumbuh dalam masyarakat dimana pria dan Wanita tidak di berlakukan derajat yang sama , umum nya pria lebih banyak menghasilkan lebih banyak ketimbang wanita dan memegang posisi lebih berkuasa akan berbeda secara di masyarakat .

 

kelompok mana pun dalam bermasyarakat yang menghasilkan uang lebih banyak dan memegang posisi lebih berkuasa akan berbeda secara psikologis di bandingkan kelompok yang menghasilkan uang lebih sedikit dan memegang kekuasaan lebih kecil .

 

dengan demikian perbedaan jenis kelamin dapat di konstruksikan secara sosial ketimbang di sebabkan biologis walaupun demikian , ide inti psikologi evolusioner adalah unsur perbedaan menyebabkan perbedaan gender yang kita amati .

 

 

ide ini telah di teliti secara cermat oleh PSIKOLOG EVOLUSIONER DAVID BUSS (1989,1999) .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s