Ujian ooh Ujian *prayforujianutama

Standar

Ujian utama adalah salah satu momok yg menurutku membuat beban yang mendalam bagi kami para mahasiswa/mahasiswi . kenapa ? sebab ujian utama ini benar benar penentu bagi kami , tidak seperti UAS dan UTS yg bisa berpakaian bebas menentukan duduk dengan bebas dan tidak harus menyiapkan pensil 2b untuk ujian . bahkan dari beberapa anak di kampus yg sempat aku tanyakan mereka menganggap UTS  ujian tidak serius , ooh tuhan ini anak sadar apa ngga ngomong begini . Hahaha aku hanya menanggapinya dengan tertawa kecil . mungkin yg ada dalam pikiran mereka UTS kan wewenang dosen sepenuhnya jadi ya santai sih . UAS juga merupakan ujian yg harus kami hadapi untuk menyelesaikan studi . berbeda dengan UTS mungkin UAS agak sedikit membuat ‘galau’ karena nilai kita pun di ambil 50% dari UAS dan UTS .

 

Namun entah malang atau aku harus bersyukur , semester 3 ini pun aku hanya mendapatkan 2 matakuliah yg di UAS kan , hiaaaaaaaaaat menghela nafas lega sesaat . namun 5 mata kuliah yg lain aku sangat beruntung karena itu UJIAN UTAMA . *terimakasih pihak kampus L

Ujian Akhir Semester atau biasa disebut UAS aku jalankan hanya 2kali , itu pun dengan jadwal yg sungguh menyebalkan . awal UAS hari selasa tanggal 17 kemudian di lanjutkan tanggal 28 . wooow jaraknya banyak bener . alhasil libur yg aku dapatkan sungguh membuat senyuuum J , 2minggu bro jaraknya . ya ampun entah harus merasakan senang yg luar biasa atau malah hanya menangis , kenapa senang ? karena libur itu merupakan moment penting dan JARANG di dapat . hari hari yg aku dapatkan karena libur hanya aku pergunakan untuk ke kampus melihat futsal atau sekedar makan dekat kampus . UAS selesai , rasanya horeeee banget . tapi di depan ujian yg harus aku hadapi adalah Ujian Utama atau biasa pada nyebutnya UU .

Ada apa sih sebenarnya sama UU ? yaa bagi mahasiswa yg kuliah sekedar ngejalanin tugas UU jelas berat lah , tapi buat yg kuliahnya serius ini tantangan . Ujian Utama berbeda dengan UAS ataupun UTS ,apa yg membuat berbeda ?

  1. Cara berpenampilan

Pada saat UTS atau pun UAS kita bisa pakai baju bebas , tapi di ujian Utama di haruskan Rok hitam kemeja putih polos dengan sepatu tertutup sedangkan bagi anak laki-laki celana hitam panjang (no jeans) kemeja putih dan sepati tertutup pula

  1. Pilihan Soal

Pilihan soal pun berbeda . UTS terkadang essai/PG (Pilihan Ganda) atau malah keduanya ya tergantung dosen aja . wewenang dosen sepenuhnya di UTS . UAS harus menyiapkan pensil 2b dan membulatkan soal ,tapi UAS soal max adalah 60 sedangkan ujian utama 80-100 (tapi sejak semester 3 ujiannya Cuma 80) tetep aja sih buanyaaaak L

  1. Tempat duduk

UTS , UAS tempat duduk kita pilih sendiri . ya meskipun kalo pengawasnya rese suka di pindahin sih . sedangkan ujian utama tempat duduk kita sesuai nomer . makanya kadang anak kampus nyebut ‘prestasi tergantung tempat duduk’ saat UTS atau UAS terlaksana .

  1. Absensi

Absensinya pun tidak bisa di prediksi , kenapa ? karena jika UTS atau UAS kita satu ruangan dengan teman sekelas saat Ujian Utama itu tidak berlaku . dalam satu ruangan memang satu jurusan tapi berbeda kelas  .

 

Tetapi mau terlaksana UTS UAS atau pun Ujian Utama itu semua tidak bergantung pada tempat duduk dan siapa yg bersebelahan dengan kita , namun diri kita sendiri yg dapat menentukan prestasi yg akan kita dapatkan . mau bagus dan membanggakan ? ya jangan lupa belajar bedoa dan berusaha dengan keras . Tuhan juga akan memberikan hasil yg sebanding bagi kita yg telah berusaha ‘menaklukan’ soal ujian dengan diawali doa , usaha kerja keras serta restu kedua orang tua . Usaha tanpa doa è sombong , sedangkan doa terus tanpa usahaè nihil

 

Jadi Prestasi kamu Tergantung apa yg telah kamu lakukan , semoga hasilnya sesuai harapan dan usaha yg telah dilakukan . AMIN god bless you . dan Tuhan bersama manusia yg mau berusaha dan berdoa J .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s